Pemuda Pancasila Kabupaten OKU, Geruduk Bank BNI BATURAJA

oleh -2,394 views

Baturaja, Modern Terkini- Senin 01/08/2022 petang sekretariat MPC ( Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU kedatangan Empat orang. Tiga orang Mengaku karyawan Bank BNI Baturaja dan seorang anggota polisi dengan seragam lengkap.

Menghadap Ketua MPC Pemuda Pancasila Yusirwan,S.I.P .  Pimpinan mereka bernama Ismed menanyakan adakah anggota Bapak bernama Febriansyah dan  Kadarudin . Tadi di Teller Bank telah terjadi kesalahan input setor tunai seharusnya Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah ) tetapi yang di input petugas teller Bank Rp.50.000.000,-.( Lima puluh juta rupiah).

Petugas Bank BNI Baturaja saat mendatangi sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU

Untuk itu kami mohon bantuan Pak Ketua  membantu kami mengembalikan uang yang salah input tersebut. Setelah di telusuri dua nama dimaksud ternyata Febriansyah yang namanya tercantum dalam blangko setor tunai bukan anggota Pemuda Pancasila dan Kadarudin benar anggota Pemuda Pancasila PAC Lengkiti.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Kasus Penganiayaan, Dengan Agenda Tuntutan JPU

Dengan sepenuh hati ketua Pemuda Pancasila mengontak anggota di maksud untuk mengembalikan uang yang bukan haknya. Serta memberikan alamat Kadarudin di desa Pagar Dewa kecamatan Lengkiti.

Petugas Bank BNI Baturaja langsung meluncur ke rumah Kadarudin dan bertemu di rumah . Dalam pembicaraan tersebut uang itu bukan masuk ke rekeningnya tetapi ke rekening Febriansyah.

“Uang itu bukan ada padanya, tapi saya usahakan dikembalikan malam ini juga. Urusan ini  diselesaikan dirumah kepala desa Pagar Dewa Khairudin.

Dirumah kades inilah segala permasalahan uang itu diselesaikan tanpa merugikan pihak Bank dan petugas Bank BNI pulang kembali ke Baturaja jam 09.00 WIB malam” kata Kadarudin.

Keesokan hari Selasa 02/08/2022 Fahlevy Rizal  Kepala Bidang Organisasi dan Keanggotaan ( Kabid O K) pada jam kerja melalui pesan WhatsApp menanyakan kepada petugas Bank BNI Baturaja Ismed  apakah permasalahan kemarin telah selesai . Setelah di tunggu beberapa lama tak ada jawaban dan  di telpon tidak diangkat. Begitu pun anggota lain menelpon maupun pesan WhatsApp tidak di acuhkan.

Baca Juga :  Mulai Hari Ini, Masuk Polres OKU Wajib Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi

Dengan tidak diresponnya  pesan pesan tersebut Ketua MPC Pemuda Pancasila merasa tidak dihargai yang sudah membantu sepenuh hati. Memerintahkan anggotanya untuk mendatangi  Bank BNI Baturaja di Taman Kota. Untuk menanyakan permasalahan kemarin Kepada Ismed.

Anggota Pemuda Pancasila di Bank BNI tidak dapat bertemu dengan Ismed. Karena berada diluar ruangan. Fahlevy Rizal menanyakan siapa yang dapat beraudiensi dengan kami di ruangan ini selain Ismed. Ada petugas CS ( Customer Servis) Budi yang menampung keluhan yang disampaikan oleh Fahlevy Rizal.

Baca Juga :  Robet : Masak Kita Mau Percaya Dengan Oknum Anggota DPRD Yang Menyamakan Penggembokan Dan Hilangnya Kursi Di Gedung DPRD Dengan Urusan Selangkangan?

Dengan peristiwa ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan,S.IP menyampaikan kekecewaannya.

“Kemarin petugas Bank BNI Baturaja mendatangi sekretariat kami minta bantuan pengembalian uang salah input setor tunai. Setelah permasalahan selesai kita tanyakan apakah sudah selesai koq tak ada respon yang baik. Apakah Bank BNI seperti itu memperlakukan kami.

Kami ini bukan perorangan kami ini adalah ormas yang mendukung program pemerintah dan mereka adalah pelayan masyarakat. Kami ini susah payah membesarkan ormas ini.  Apabila tidak ada respon positif akan kami somasi Bank BNI.

Karena itu bukan kesalahan kami tetapi kelalaian dari petugas Bank BNI ” tutup Yusirwan, S.IP (fik)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.