Kejurnas Hapkido Di Padang, Atlet Asal OKU Harumkan Nama Sumsel

oleh -190 views
M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner atlet Hapkido OKU sukses meraih emas dalam Kerjunas Hapkido Padang.

OKU – Kontingen Hapkido Provinsi Sumatera Selatan asal kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido yang digelar di Padang pada tanggal 6-7 Agustus 2022.

“Dari total 9 atlet yang dikirimkan ada 6 atlet Hapkido asal OKU dan ikut dalam kategori Seni (Nakbob dan Hosinsul) dan kategori Daeryun (petarung),” kata Ketua Pengda Hapkido Sumsel, dr. Marlinna, M.Sc.,Sp.A., didampingi Ketua Pengcab OKU Zulkifli melalui Pelatih Hapkido OKU Suci Cahyati saat dibincangi wartawan Senin (8/8/2022) siang.

Baca Juga :  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Dari 2 kategori yang diikuti tersebut, atlet Hapkido OKU berhasil menyumbang 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Disebutkan Suci, medali emas diraih oleh M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner.

Sedangkan 4 medali perak diraih oleh Basyar Al Fatih & M. Khairul Azzam kategori Hosinsul bergegu/berpasangan, M. Rakan Rizqullah Kategori Daeryun Junior Under 59 Kg, Usman Hanafiah Al Ghani Kategori Daeryun Junior Under 45 Kg dan Eziyama Azzukruf Kategori Daeryun Cadet under 44 Kg.

Baca Juga :  Plh. Bupati OKU Gowes Bareng, Sambut Ramadhan 1442 H

“Untuk 3 medali perunggu diraih oleh Basyar Al Fatih Kategori Kibon Nakbob cadet beginner, Albar Nuha Brata Kategori Daeryun Cadet Under 33 Kg dan Diana Ambarwati Kategori Daeryun Junior Under 42 Kg,” terang Suci.

Suci berharap Cabor Hapkido ini bisa segera bergabung kedalam cabor KONI, menurutnya selama ini Hapkido belum tergabung namun meski demikian soal prestasi Hapkido sudah tidak diragukan lagi.

“Dalam 4 kali kejurnas yang diikuti Hapkido OKU berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Dijelaskan oleh Suci, kedepan Hapkido OKU akan mempersiapkan diri untuk mengikuti PON yang akan dilaksanakan di Aceh.

“Cabor Hapkido ini sudah masuk dalam PON, namun belum masuk dalam KONI. Harapan kami bisa masuk ke dalam KONI sehingga bisa mendapat dukungan dari KONI agar bisa lebih maksimal dalam meraih prestasi, apa lagi akan menghadapi PON pada 2024 mendatang,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.