Sejarah Pertama Kali, MPC PP OKU Lakukan Aksi Demo Angkutan Batubara

oleh -1,182 views

Baturaja, Modern Terkini- Untuk pertama kali dalam sejarah berdirinya Ormas( Organisasi Kemasyarakatan) terbesar ketiga di Republik Indonesia ini di Kabupaten OKU. MPC ( Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU melakukan aksi demo mengenai maraknya angkutan batubara yang melintasi kabupaten OKU yang diduga melebihi tonase yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Bertempat di terminal Batukuning dengan jumlah massa 100 orang membawa berbagai macam spanduk dan banner yang bernada keberatan apabila kendaraan batubara ini melintas tanpa memperhatikan aturan yang ada Sabtu ( 24/09/2022).

Baca Juga :  PJ. Gubernur Sumsel Bersama PJ. Bupati OKU, Resmikan Pasar Tungku Jaya, Dan Penanaman Perdana Bawang Merah

Aksi demo ini dikawal oleh aparat keamanan dari Polres OKU, Babinsa Kodim 0403 OKU, BIN ( Badan Intelijen Negara) dan dari Kementerian Dinas Perhubungan yang bertugas di kabupaten OKU.

Sejumlah anggota Pemuda Pancasila yang mengikuti aksi

Dalam orasinya ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan, S.IP menyampaikan pesan kepada pihak yang berwenang untuk memperhatikan angkutan batubara yang melintas di Kabupaten OKU ini apabila melebihi tonase dan jam masyarakat melakukan aktivitas.

“Kami adalah ormas yang peduli dengan keluh kesah masyarakat yang ditimbulkan dari maraknya aktivitas angkutan batubara. Untuk kami mengingatkan kepada pihak yang berwenang untuk menegakkan aturan yang ada. Apabila dalam tujuh hari ini tidak ada reaksi atas aksi kami ini . Kami sendiri yang akan turun kejalan untuk menyetop kendaraan batubara yang melintas di jalan lintas Sumatera ” ujar Yusirwan, S.IP.

Baca Juga :  BPR Bantu Pembkab OKU

Sementara itu petugas kementrian perhubungan yang bertugas di terminal Batukuning Ardinata selaku Koordinator terminal mengatakan ini bukan kewenangan kami.

“Kami ini Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) bukan untuk mengawasi aktivitas angkutan batubara tetapi hanya selaku koordinator terminal Batukuning. Tapi dengan adanya aksiini akan kami sampaikan apa yang menjadi keluh kesah masyarakat mengenai angkutan batubara. Kepimpinan kami kementerian perhubungan” kata Ardinata

Setelah aksi demo ini ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan,S IP mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparat keamanan yang telah mengawal aksi ini.(fik)

Baca Juga :  PT. EYP PHK Pekerja, Tidak Penuhi Hak- hak Pekerjanya

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.