Masjid Al-Kautsar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

oleh -549 views

Baturaja, Modern Terkini- Masjid Al Kautsar yang berada dilingkungan RW 05 kelurahan Sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur. Mensyiarkan hari besar Islam, maulid nabi Muhammad, S A W 1444 H Selasa 18/10/2022.

Seni Burdah ibu ibu pengajian masjid Al-Kautsar

Hadir pada kesempatan yang berbahagia pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten OKU Delly Oktavian,SP.MM, Assisten 2 Arnando Yugantara, S.STP, M.Si, Plt.Sekcam Baturaja Timur, Elda Niati,S.STP Lurah Sekarjaya, Naproni,SI.Kom Anggota DPRD OKU partai PKS.

Jemaah ibu ibu yang hadir

Lingkungan RW 05 hadir Erwanto Ketua RW, Nursalim Ketua RT 14, Drs. Cik Agam Tokoh Masyarakat, Nasir Ketua LSM BCW ( Baturaja Corruption Watch), Endang Maulana, Ustad Baharuddin, Tokoh Agama RW 05 dan semua jemaah masjid Al Kautsar yang sempat hadir.

Acara dimulai setelah shalat isya di mulai dengan pembukaan seni Burdah dari ibu ibu pengajian masjid Al Kautsar. Setelah itu pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh ustad Daruni.

Baca Juga :  Ketidak Sesuaian Keterangan Antara Para Saksi Dalam Perkara Sidang Lanjutan Terdakwa Lilis Suryani Binti Naim
Remaja dan anak-anak yang hadir

Ketua pengurus masjid sekaligus ketua panitia pelaksana Rosadi, SPd,M.Pd. dalam sambutan mengatakan ” Kami selaku panitia sangat berterima kasih kepada semua yang hadir pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H sebagai sarana mengenalkan apa itu maulid nabi bagi anak-anak dan untuk menambah keimanan kita pada agama Islam tercinta ini”ujar Rosadi, SPd, M.Pdi.

Rosadi, S.Pd.MPd. saat memberikan sambutan

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Delly Oktavian, SP.MM Assisten 2 yang mewakili penjabat Bupati OKU dan membacakan pesan kepada jemaah yang hadir.

Delly Oktavian, SP.MM saat menyampaikan amanat dari Pj Bupati

“Penjabat Bupati OKU meminta kepada jemaah Masjid Al Kautsar karena tidak bisa hadir ada tugas keluar daerah yang tidak bisa di tinggalkan. Penjabat Bupati juga mengapresiasi pengurus masjid Al Kautsar dalam mensyiarkan maulid nabi Muhammad Saw ini sebagai sarana untuk mengenalkan kepada jemaah maupun anak-anak sedini mungkin” kata Penjabat Bupati yang di bacakan Delly Oktavian,SP.MM Assisten 2

Baca Juga :  Soal KBM tatap Muka, Ini Kata Kadisdik OKU
Bapak bapak yang hadir

Untuk hikmah dari maulid nabi Muhammad Saw di sampaikan oleh penceramah dari Batumarta Ustad Imam Syafei. Dalam ceramahnya kenapa kita lebih mengedepankan pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) daripada sabda Rasulullah.

Ustadz Imam Syafei menyampaikan ceramah

Menurut sabda Rasulullah segala sesuatu itu ada pangkal dan ujungnya sedangkan Ilmu Pengetahuan Alam mengajarkan bumi adalah bulat. Allah sudah punya program tersendiri pada alam semesta ini contoh nya bumi ini punya empat penjuru Utara, Selatan, Barat, Timur, Rasulullah mempunyai empat sifat Siddiq (Jujur), Amanah ( dipercaya), Tabligh ( menyampaikan) Fathonah (cerdas, berwawasan luas). Juga Rasulullah mempunyai empat sahabat Abubakar ash Siddiq, Umar bin Khattab, Ustman bin Affan, Ali bin Abi Thalib.

Juga menceritakan bagaimana sahabat nabi sebelum datangnya Islam . Umar bin Khattab yang meninggalkan istrinya sedang hamil 5 bulan untuk berperang . Berpesan apabila anak kita laki-laki di beri nama Arsyad apabila perempuan di bunuh saja.

Baca Juga :  14 Tahun Tanah Milik Jumli bin M.Akip Diserobot Joni dan Feri
Bapak bapak yang hadir

Setelah tujuh tahun pulang berperang Umar menanyakan kepada istrinya mana anakku sudah berusia enam tahun dan diberi nama Arsyad. Sewaktu mau dilatih untuk berkuda dan memanah ternyata anaknya hendak buang air kecil disitulah ketahuan ternyata Arsyad adalah perempuan .

Umar kehutan dan menggali lubang sedalam dua meter di suruh Arsyad melihat kedalam lubang tersebut setelah di dalam lubang anaknya lalu di kubur hidup-hidup oleh Umar. Betapa jahiliah zaman tersebut sebelum kedatangan Islam.

Setelah ceramah hikmah maulid nabi dari panitia menyediakan quiz bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari ustad Imam Syafei . Acara ditutup dengan doa. (fik )

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.