Arahan Kapolres OKU Polda Sumsel Kepada Bhabinkamtibmas Menjelang Natal Tahun 2022 Dan Tahun Baru 2023

oleh -590 views

Baturaja, Modern Terkini,- Polres OKU Polda Sumsel menggelar tatap muka, pertemuan dan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas Polres OKU dan  jajaran, dalam rangka kesiapan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di Gedung Multimedia Wicaksana Laghawa Polres OKU. Rabu (21/12/2022)  pukul. 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan  pengarahan ini  Kasat Binmas Polres OKU AKP  Indra Wilis bersama personelnya serta 100 Personel Bhabinkamtibmas Polres OKU dan jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo, S.I.K., diwakili Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, S.H., menyampaikan jika Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang langsung berinteraksi bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Penyaluran BLT Tahap II, Desa Lubuk Batang Lama

“Karena itu diwajibkan kepada Bhabinkamtibmas untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan mampu menghadapi berbagai dinamika permasalahan masyarakat serta membantu untuk mencarikan solusinya khususnya di Kelurahan atau Desa Binaannya.

Tugas Kepolisian ke depan semakin berat dan kompleks. Saya berharap seluruh Bhabinkamtibmas untuk terus tingkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat di masing – masing wilayah tugasnya dalam rangka harkamtibmas, sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat disamping penegakan hukum,” ujar Waka Polres OKU Polda Sumsel

Baca Juga :  Pengukuhan " Ekskul" PMR SMKN 2 OKU

Lanjut beliau, kegiatan arahan pimpinan ini juga dalam rangka kesiapan menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, oleh sebab itu saya mengharapkan kepada para bhabinkamtibmas untuk untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Optimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk antisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

Wakapolres OKU Polda Sumsel melakukan pengecekan Ranmor

Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian bila Kelurahan atau Desa Binaannya terdapat gereja dan akan melaksanakan Natal 2022, bhabinkamtibmas sampaikan pesan agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan baik antar warga maupun menjaga toleransi beragama, saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama masing masing, supaya dapat hidup rukun dan warga merasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat. ujar  Waka Polres OKU Polda Sumsel  Kompol Farida Aprillah, S.H.

Baca Juga :  Eeng Dan Kawan-kawan Gugat Balik PT. BMM Rp. 4,8 Milyar

Setelah kegiatan arahan ini, Waka Polres Oku didampingi Kasat Binmas melakukan pengecekan Ranmor serta kelengkapan kendaraannya agar dapat digunakan saat melaksanakan tugas dilapangan.

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.