Ahmad Azhar Kabid PAUD & PNF Disdik OKU, Pertajam Kerja Sama Dengan SEAMEO CECCEP

oleh -1,609 views

Baturaja, Modern Terkini- SEAMEO Regional Centre for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) adalah salah satu dari 26 pusat yang berada di bawah naungan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dan memiliki fokus bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Parenting. Dengan berbagai program yang menjadi tugas intinya, seperti; pelatihan, riset dan pengembangan, dan advokasi serta kerja sama.

Ahmad Azhar Kabid PAUD & PNF Disdik OKU saat mengikuti kegiatan SEAMEO CECCEP di Bandung

Pendirian SEAMEO CECCEP disetujui di SEAMEO Council ke-49 SEAMEC di Jakarta, 25 Juli 2017. Gedung SEAMEO CECCEP saat ini berlokasi di Jalan Jayagiri no. 63, Lembang, Jawa Barat, Indonesia.

Baca Juga :  Raja Gowes Baturaja Ikut Berpartisipasi Di SRGF 2020

Latar belakang didirikannya adalah meningkatnya kebutuhan terhadap penelitian dan praktik berbasis bukti nyata, komitmen regional dan global, serta untuk memenuhi kebutuhan, tantangan, dan harapan dari negara-negara anggota SEAMEO di bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga.

Saat ini Kabid PAUD ( Pendidikan Anak Usia Dini ) dan PNF ( Pendidikan Non Formal) Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Ahmad Azhar, sedang berada di Bandung untuk mempertajam kerja sama dengan SEAMEO CECCEP untuk pengembangan PAUD di Kabupaten OKU. Saat dikonfirmasi media ini via telepon Kamis 09/02/2023.

Baca Juga :  Pecahnya Pipa Induk, Langsung Diperbaiki

“Akhir Februari 2023 ini tim dari SEAMEO CECCEP ini akan ke Baturaja untuk melakukan studi pendahuluan, melakukan Asesmen ( metode penilaian alternatif yang memungkinkan siswa dapat mendemonstrasikan kemampuannya dalam menyelesaikan tugas-tugas dan menyelesaikan masalah) untuk kebutuhan guru PAUD.

Mendapat cinderamata sebagai peserta SEAMEO CECCEP

Bulan Maret pertengahan mengadakan pelatihan kepada guru PAUD terkait isu Nasional “Stunting”( Menurut WHO (2015), stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar) secara gratis” ujar Ahmad Azhar.

Baca Juga :  Lihat Korban Tertidur Pelaku Kuras Isi Warung, Disergap Team Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

Saat ini Ahmad Azhar berada di Bandung dalam rangka mengikuti kegiatan SEAMEO CECCEP, Organisasi PAUD se- Asia Tenggara.(fik)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.