Kepsek SMKN 1 OKU, Kukuhkan PMR Dan Paskibra

oleh -1,053 views

Baturaja, Modern Terkini- Pengukuhan PMR ( Palang Merah Remaja) dan Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) SMKN 1 OKU  Sabtu 11/2/ 2023  bertempat lapangan upacara.  Kepala sekolah  Drs. Arif Basuki,MT   bersama para pembina dan guru relawan PMI OKU Laurel M Nur Hafis.

Acara di buka upacara ala PMR dan Paskibraka  Ekskul ini diadakan  kerjasama yang kompak dan kebersamaan yang tinggi.

Drs. Arif Basuki, MT saat memberikan amanat pengukuhan

Dalam amanatnya  Kepala sekolah Drs. Arif Basuki, mengatakan perlunya setiap siswa masuk organisasi untuk membimbing anak anak untuk  belajar bertanggung jawab pada diri sendiri terutama PMR .

Baca Juga :  Warga Ring 1 ( satu )Talang Jawa Kecewa Tak Dapat Bingkisan Lebaran

“Adanya diajarkan jiwa sosial yg tinggi jiwa penolong,sehingga adanya rasa tanggung jawab. Terbiasa dididik dari apa yg didapat oleh ekskul  masing masing. Perlunya adanya sertipikat  dan piagam masing masing bisa didampingkan ke tingkat yg lebih lanjut seperti kuliah dan bekerja” ujar Drs.Arif Basuki, MT

Drs. Arif Basuki, MT menambah kan
“Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Terdapat di PMI kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang.

Baca Juga :  Curi Dompet Coklat, Terpaksa Nginap Di Hotel Prodeo
Anggota PMR dan Paskibra saat pembekalan

Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana. mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.
Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan.

Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
Remaja adalah kader relawan
Remaja calon pemimpin PMI pada masa depan.

Baca Juga :  Denny Di Tangkap , Diduga Edarkan Narkoba Jenis Ganja

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.)

Yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.” ungkap kepala sekolah SMKN 1 OKU.

Setelah upacara anak anak melanjutkan kegiatan masing masing.(Atik).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.