Intensitas Hujan Tinggi, Akibatkan Tanah Longsor Di Kecamatan Ulu Ogan

oleh -591 views

Baturaja,Modern Terkini- Jum’at 10/03/2022 sekira pukul 14.00 WIB di Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten.OKU telah terjadi bencana alam tanah longsor.

Tidak ditemukan adanya korban jiwa pasca tanah longsor tersebut, namun terdapat dua rumah warga di Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan yang mengalami kerusakan pada bagian teras rumah.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono,S.IK,MH melalui Kasi Humas AKP. Syafaruddin,SH membenarkan terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Polsek Ulu Ogan . Namun sampai berita ini di turunkan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga :  Pelaku Pengeroyokan Dijerat Dengan Pasal 170 KUHP

“Adapun identitas warga yang terkena longsor Imhan, 43 Tahun,Tani, alamat Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU. Sri, 40 Tahun, Tani
Alamat Desa Gunung Tiga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU” ujar AKP. Syafaruddin, SH

“Akibat dari tanah longsor tersebut saat ini akses jalan menuju ke Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU tidak bisa dilalui masyarakat karena tertutup longsoran tanah.” tambah AKP. Syafaruddin,SH.

Sampai saat ini personel Polsek Ulu Ogan bersama dengan Kades, perangkat Desa, BPBD Kecamatan Ulu Ogan dan masyarakat masih standby di lokasi kejadian dan saat ini menunggu alat berat untuk memindahkan tanah longsor tersebut dari jalan.

Baca Juga :  Tak Terbukti Penimbunan, Minyak Goreng Dikembalikan

Terjadinya bencana alam tanah longsor di Desa Gunung Tiga Kec. Ulu Ogan tersebut disebabkan karena hujan lebat yang disertai angin kencang yang berlangsung dalam waktu yang lama.

Wilayah Kecamatan Ulu Ogan memang termasuk dalam wilayah waspada bencana tanah longsor terutama apabila musim hujan dan debit air sungai Ogan meluap naik.

Personel Polsek Ulu Ogan telah melaksanakan cek TKP dan evakuasi di sekitar tanah longsor tersebut.

Polsek Ulu Ogan melaksanakan antisipasi dan memberikan himbauan kepada warga Kecamatan Ulu Ogan untuk berhati-hati terhadap bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu mengingat saat ini dalam kondisi musim penghujan. Polsek Ulu Ogan akan melaksanakan evakuasi dan pembersihan di sekitar tempat kejadian untuk mempercepat pemulihan akses lalu lintas masyarakat sekitar tempat kejadian.(hms/fik).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.