20 Tahun Mengabdi, Kasi Intel Kejari Dumai Terima Satya Lencana

oleh -563 views

Baturaja, Modern Terkini- Momen peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 63 Tahun 2023 ini bisa jadi hari bahagia bagi Abu Nawas SH MH sebagai insan kejaksaan. Sebab Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Dumai ini menerima penghargaan Satya Lencana atas pengabdian selama 20 Tahun dari Pemerintah RI

Penghargaan Satya Lencana pengabdian 20 Tahun ini diterima Abu Nawas usai mengikuti Upacara Peringatan HBA ke 63 Tahun 2023 di Gedung Kejaksaan Negeri Dumai dilaksanakan secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo pada Sabtu (22/7/23) pukul 07.00 Wib pagi.

Penyematan Satya Lencana 20 Tahun mengabdi di lingkungan Adhyaksa ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Agustinus Herimulyanto yang memimpin Upacara HBA ke 63 di Gedung Kejari Tipe A Dumai.

Kasi Intel Kejari Dumai Abu Nawas SH MH mengatakan, sebagai insan Adhyaksa dirinya telah mengabdi selama 21 tahun sejak 2002 silam. Apresiasi Satya Lencana 20 Tahun ini memberikan spirit baru dalam menjalankan tugas dan dedikasi tinggi serta bekerja secara ikhlas dan humanis sebagai abdi negara.

Baca Juga :  Massa Kembali Gelar Aksi Bela Rohingya di Kedubes Myanmar

“Penghargaan ini jadi motivasi bagi saya pribadi dalam menjalankan amanah dan pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga nama baik lembaga dalam mempertahankan kepercayaan publik,” kata Abu Nawas ditemui usai Apel Peringatan HBA ke 63 di Gedung Kejari Dumai.

Penghargaan Satya Lencana atas pengabdian sebagai insan Adhyaksa dari Presiden Jokowi ini juga diterima 3 pegawai Kejari Dumai, yaitu, Mardiana Dumayanti Pangkat Penata Muda TK I dengan pengabdian 30 Tahun, Benet Setiawan pangkat Penata Muda TK I dengan pengabdian 26 Tahun, dan Gemuruh Pandapotan pangkat Penata Muda mengabdi 20 Tahun.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat RT 14 Sekar Jaya, Dukung Penuh Program RT Terpilih

Dalam memperingati HBA ke 63 Tahun 2023 ini, Kejari Dumai menggelar sejumlah kegiatan dan mengikuti acara puncak Apel Peringatan HAB secara virtual di Kejaksaan Agung dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (22/7) pukul 07.00 Wib.

Sejumlah kegiatan telah dilaksanakan Kejaksaan Dumai, mulai sejak 4 Juli lalu Pekan Olahraga, Donor Darah pada 12 Juli, Anjangsana ke beberapa panti asuhan pada 17 Juli dan bakti sosial pada 18 Juli, selanjutnya Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Damai Sentosa pada 21 Juli 2023 kemarin.

Upacara Virtual Kejari Dumai dipimpin langsung Kajari Agustinus Herimulyanto ini diikuti seluruh pejabat utama, yaitu Kasubagbin Dasril, Kasi Intel Abu Nawas, Kasi Pidum Iwan Roy Charles, Kasi Pidsus Herlina Samosir, Kasi Datun Novriadi Andra dan Kasi Barang Bukti Antonius Tua Haro dan para pegawai serta staf.

Baca Juga :  Kepala BPN OKU Timur Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1442 H

Membacakan amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kajari Dumai Agustinus HM mengatakan bahwa peringatan HBA sebagai momentum motivasi bagi insan Adhyaksa dalam menjunjung tinggi nilai penegakkan hukum yang berkeadilan.

“Penegakan hukum dilakukan secara humanis dengan perasaan namun tetap tegas serta proporsional. Kami apresiasi segala kinerja insan Adhyaksa sehingga masyarakat merasakan hadirnya penegakan hukum yang berkeadilan dan pemberantasan korupsi,” kata Kajari Dumai.

Ditambahkan, agar seluruh insan Adhyaksa tetap menjaga kepercayaan masyarakat serta menjaga wibawa institusi sebagai tanggungjawab bersama dan jangan karena nila setitik merusak susu sebelanga.

“Kepercayaan publik yang telah dicapai harus dijaga secara baik, dalam penegakan hukum dan pelayanan diberikan harus didasari hati nurani serta proporsional. Jangan pernah melakukan pekerjaan berdasarkan kepentingan dan azas manfaat,” sebut Kajari Agustinus lagi.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.