Sigap88news.com Klarifikasi, Bantah Pernyataan Sekdes Di Pemberitaan Salah Satu Media

oleh -3,047 views

Baturaja, Modern Terkini- Terkait adanya pemberitaan salah satu Media Online berjudul ” Oknum Sekdes Kepayang Jumairi Angkat Bicara Terkait Dugaan Pungli Pembuatan Sertifikat Warga Atas Nama Samidi. Terbit Sabtu 31/08/2023.

Berita tersebut berisi peryataan klarifikasi Sekdes Desa Kepayang kecamatan Peninjauan Jumairi  mengatakan bahwa dirinya mempercayakan  pengurusan pembuatan sertifikat warga nya kepada salah satu rekan media dari sigap88. Telah memberikan Uang adminitrasi pengurusan untuk sementara sebesar Rp 500,000.-.

” Pengurusan pembuatan sertifikat ini juga saya percayakan salah satu rekan media dari sigap88. Adminitrasi tersebut baru saya kasihkan Rp. 500,000, sisanya masih ada pada saya.”ujar sekdes Kepayang yang ditulis awak Media.

Menanggapi peryataan dan berita tersebut, Redaktur Pelaksana Pusat sekaligus Koordinator Wilayah Sumsel Media Sigap88news.com Hermanto Idris mengklarifikasi peryataan Sekdes Kepayang sekaligus Media Online DTK35 di pemberitaan tersebut.

Baca Juga :  Mantan Kasi Intel Kajari OKU, Raih Gelar Magister Hukum

Selaku Redpel dan Koordinator di Sumsel, Hermanto Idris membantah keras apabila yang di maksud oleh Sekdes atau didalam pemberitaan dalah satu media tersebut adalah media Sigap88 yang saya pimpin.

Karena menurutnya, di Sumsel khususnya Kabupaten OKU hanya dirinya seorang yang menjalankan tugas sebagai wartawan sekaligus koordinator.  Saya merasa tidak pernah dipinta atau mengurusi sertifikat tanah.

“Jadi Sigap88 mana ini, orang tau nya Sigap88 di OKU itu Saya” kata Hermanto Idris

Untuk mengklarifikasi hal ini, selaku Korwil Sumsel Media Sigap88news Jum’at 01/09/2023 sekira pukul 08.12 WIB, Sekdes Kepayang Jumeri saat dihubungi terkait peryataan pemberitaan tersebut membenarkan kalau dirinya mempercayakan pengurusan sertifikat warga nya kepada salah satu rekan media dari sigap88.  Membenarkan kalau telah memberikan adminitrasi baru sebesar Rp. 500.000,-.

Baca Juga :  Polsek Baturaja Barat Ajak Masyarakat Vaksin

Menurut sekdes wartawan tersebut memang sudah biasa membantu warga nya dakam mengurus sertifikat perorangan dan menyebutkan nama wartawan tersebut berinisial Edw.

” Benar Pak, namanya Edw dari sigap88.”jelasnya dengan tegas.

Dijelaskan oleh korwil Sumsel media Sigap88news, akhirnya Sekdes Kepayang meminta waktu untuk mencari tahu pasti status media nya dengan mengcek foto Id card yang pernah dia simpan.

” Ada pak nanti saya kirimkan datanya.”ucap Jumairi melalaui telpon Selulernya.

Sekira pukul 09.17 wib melalui pesan WhatsApp sekdes kepayang mengirimkan data foto dan mengatakan kalau pemberitaan media tersebut salah.

Baca Juga :  Apresiasi Kinerja Guru, Yayasan Insan Cendikia Gelar Program Berqurban Untuk Guru SIT Tunas Cendikia Baturaja

“Sigap86 Pak,salah pemberitaan mereka itu.”ujar Jumeri Sekdes Kepayang.

“Saya tidak memperhatikan ID card nya pak tapi kemaren waktu konfirmasi saya tidak menyebutkan nama tapi saya mengirimkan foto orangnya.” Sekdes Jumairi menambahkan, juga mengirimkan Audio rekaman klarifikasi terkait pemberitaan salah satu media.

Sementara Saat di konfirmasi Awak media DTK35 menyampaikan permohonan maaf atas salah tulis di pemberitaan tersebut.

” Sori do. salah tulis.sigap 86, Gek (nanti) di ralat.”ujarnya melalui Pesan Whatsapp. Jumat (01/09/2023) sekira pukul 09.32 wib. (*)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.