KEBAKARAN LAHAN KOSONG DI DEPAN TAMAN SAKURA DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR OKU

oleh -700 views

Baturaja, Modern Terkini- Sabtu 02/0 2023 sekira jam 16.00 WIB terjadi kebakaran lahan kosong di depan Taman Sakura Desa Terusan Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Berdasarkan keterangan dari warga bahwa kebakaran lahan tersebut terlihat sekitar pukul 14.00 WIB yapi membesar dan sudah merambat sekitar ±3 Hektar, melihat terjadinya kebakaran tersebut warga bergotong royong bersama Mobil Pemadam Kebakaran milik PLTU ,PT BNY Tambang, Anggota BPBD kabupaten, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Polisi RW, aparat pemerintah desa,warga sekitar lokasi kejadian dan Personil Polsek Baturaja Timur untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Pemasangan Patok Besi Tanpa Izin Dilahan Milik Jumli bin M.Akip

Kebakaran lahan kosong ini sumber api belum di ketahui, tidak di temukan adanya aktivitas warga yang membuka lahan pertanian sedangkan untuk kerugian tidak ada, kebakaran hanya rumput ilalang dan hutan kecil di depan Taman Sakura . Saat ini api sudah berhasil di padamkam dengan situasi aman dan kondusif.

Lahan yang terjadi kebakaran merupakan lahan kosong milik warga yang mana sudah di jadikan tanah kaplingan.

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal ini membuang puntung rokok sembarangan dimana saat ini lagi musim kemarau sehingga api kecil bisa menjadi besar yang mengakibatkan kebakaran.

Baca Juga :  Ditusuk Rekan Kerjanya, Darto Tewas Bersimbah Darah

Hendaknya Babinkamtibmas setempat mengajak pemerintah Tingkat Desa / Kelurahan lebih meningkatkan lagi himbauan Karhutla terhadap masyarakat.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.