PJ Bupati OKU H.Teddy Meilwansyah Hadiri Rakor Bersama Mendagri

oleh -1,709 views

Baturaja, Modern Terkini- Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP,MM. MPd menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat kepala daerah bersama Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H Muhammad Tito Karnavian, BA MA Ph.D, Senin (30/10/2023).

Mendagri Tito Karnavian saat memberikan arahan kepada para Kepala Daerah

Kegiatan dipusatkan di Gedung C lantai 3 kantor Kemendagri ini di gelar dalam rangka pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik serta mengoptimalisasikan implementasi program strategis nasional.

Selain arahan dari Mendagri M.Tito Karnavian, dalam rakor yang dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati serta Walikota Seindonesia itu juga mendengarkan arahan dari Menteri PPN/Bappenas dan Menteri Keuangan RI.

Baca Juga :  Pelaku 351 Dua Tahun Menghilang, Disergap Tim Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

Arahan juga disampaikan oleh menteri lainnya pada Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Kesehatan , Badan Pangan Nasional, Mendikbudristek serta Menpan RB. “Setiap kepala daerah harus melakukan penguatan dalam roda pemerintahan di daerah masing-masing dengan mengoptimalkan program strategis nasional yang sudah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Menengah (RPJMN) yang diselaraskan dengan program daerah,” kata Mendagri M Tito Karnavian.

Dikatakan Mendagri, Kepala Daerah memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri memberikan kontribusi menyukseskan Indonesia emas 2045 sebagai tujuan melalui Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) maupun RPJMD untuk program lima tahunan .

Baca Juga :  Masjid Al-Kautsar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H
Para Kepala Daerah yang hadir saat pengarahan dari Mendagri

Untuk mendukung visi besar negara ini lanjut mantan Kapolri ini, Kepala Daerah harus memiliki konsep,dan kinerja yang lebih baik dengan menjalankan tugas pokok sebagaimana undang-undang yang berlaku serta bisa merangkul semua pihak. (TIM)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.