Residivis Kembali Tertangkap Tim Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

oleh -2,258 views

Baturaja, Modern Terkini- Sabtu 16/11/2019 sekira jam 23.30 WIB di kebun karet pengepokan (pengumpulan getah karet) Dusun Simpang Kerikil Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU.  Terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di lakukan oleh tersangka Doni Setiawan Alias Doni bersama dengan tersangka Kimpong DPO (Daftar Pencarian Orang) , Mantong ( DPO ),  Pirmansyah Alias Pir ( DPO ), Saidi ( DPO ), tersangka Yono ( DPO ),  Risal ( DPO ), Nofran Efendi ( sudah menjalani hukuman ).

Menuju ke barak tempat tinggal penyadap getah karet , sedangkan tersangka Kintong ( DPO ) dan tersangka Jeri ( DPO ) tidak ikut ke barak hanya mengantar tersangka Mantong ( DPO ) dan tersangka Risal ( DPO ). Sesampai nya di barak tersangka Doni bersama dengan 7 ( tujuh ) temannya langsung mendodongkan senjata tajam ke tukang penyadap karet.

Baca Juga :  Aniaya Mantan Istri, Eko Digelandang Tim Singa Ogan Polres OKU

Diancam dan di sandra, sehingga tersangka Doni  menyuruh  tukang sadap untuk mengeluarkan kepingan getah karet dari kotak penyimpanan  dan di kumpulkan , setelah kepingan getah karet terkumpul datanglah tersangka Hariyanto Alias Galitok ( sudah menjalani hukuman ) ke tempat pengumpulan kepingan getah karet.

Selanjutnya tukang sadap mengangkuti kepingan getah karet ke bak mobil dan tersangka Doni bersama dengan 7 ( tujuh ) teman nya ikut juga mengangkuti kepingan getah karet.  Setelah selesai tersangka Doni bersama d7 ( tujuh ) temannya langsung naik ke bak mobil truck yang di bawa oleh tersangka Hariyanto ( sudah menjalani hukuman ).

Baca Juga :  Pelaku 365 Diserahkan Keluarga, Ke Polres OKU Polda Sumsel

Pada saat di depan portal mobil yang di bawa  tersangka Hariyanto berhenti karena ada pihak kepolisian yang mencegat. Sehingga tersangka  Doni bersama teman – temannya langsung melarikan diri.

Senin 18/11/ 2023 sekira jam 09.00 WIB di Gang Astra kampung Sawah Kota  Pagaralam,  Unit Reskrim Polsek Lubuk Batang di Back Up Team Resmob SINGA OGAN Polres OKU pimpinan Kanit Pidum OMI.F, S.E. melakukan penangkapan terhadap pelaku Doni Setiawan Alias Doni dirumah kontrakannya. Selanjutnya pelaku di amankan  dibawa menuju Mapolres OKU untuk di proses secara hukum.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Arif Harsono,S.IK melalui Kasi Humas Iptu Ibnu Holdon membenarkan peristiwa penangkapan pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan di sangkakaan  pasal 365 KUHPidana.

Baca Juga :  Pelaku 365 Keok Didor, Satreskrim Polres OKU

“Pelaku seorang Residivis dalam perkara Curanmor tahun 2017. Pelaku terlibat dalam kasus Curas berdasarkan LP.B / 06 / III / 2023 / Sumsel / OKU / Sek. Lbk  Batang, tanggal 13 Maret 2023 An. Pelapor Agus Supriyanto.

Identitas pelapor Ferlan  Hamzah   bin Samin, 39 Tahun , wiraswasta
Jl. Akmal No. 709 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Identitas tersangka Doni Setiawan Alias DONI Bin Herman Nasir (Alm), 25 Thn , Belum bekerja, Desa Lecah Rt/Rw 05/04 Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara enim.” tutup Iptu Ibnu Holdon.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.