Gencarnya Sosialisasi KPU OKU, Menyebabkan Membludaknya Pelamar KPPS

oleh -5,239 views

Baturaja, Modern Terkini- Perhelatan Pemilu ( Pemilu Umum) untuk pemilihan Presiden, DPD, Anggota DPR RI pusat, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten yang akan di helat pertengahan Februari 2024 mendatang.  Telah memberikan manfaat bagi masyarakat luas untuk berkontribusi terhadap suksesnya penyelenggaraan kontestasi lima tahunan tersebut.

Menurut ketua KPU( Komisi Pemilihan Umum) OKU Naning Wijaya pada acara Coffe Morning bersama rekan-rekan media massa Kamis 14/12/2023 lalu  ada sekitar 1.250 an TPS ( Tempat Pemungutan Suara) di Kabupaten OKU ini.

“Dari banyaknya  TPS ini memerlukan petugas per TPS 7 orang, kalikan saja peluang kerja bagi yang berminat untuk menjadi petugas KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di kabupaten OKU ini.” ujar Ketua KPU.

Baca Juga :  Tak Terima Nama Baik Dicemarkan, Hasan Basri Tunjuk Pengacara Dari Kantor Baem Law

Sampai hari  ini Rabu 20/12/2023 adalah hari penutupan pendaftaran petugas KPPS masih terlihat antusiasme pelamar yang ingin menjadi petugas KPPS.

Menurut pantauan media Modern Terkini.com di kantor lurah Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur sampai dengan penutupan pendaftaran petugas KPPS di kelurahan Sekar Jaya. Banyak sekali orang yang datang dari berbagai  latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja  ke kantor lurah untuk melamar menjadi petugas KPPS.

Sahadi anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) kelurahan Sekar Jaya memberikan informasi sampai dengan penutupan minat masyarakat masih tinggi untuk mendaftar calon anggota KPPS .

“Sampai dengan ditutup nya masa pendaftaran ini berkas yang sudah kami terima sejumlah 354 orang. Untuk jumlah TPS di kelurahan Sekar Jaya ini semuanya ada 40 TPS. Berarti kelebihan pelamar dari 280 petugas yang dibutuhkan kan, jadi ada kelebihan pelamar 74 orang  dan ini akan kita seleksi mana yang pantas untuk menjadi petugas KPPS.” kata Sahadi

Baca Juga :  Kades Banuayu, Tak Terealisasi Tahun ini Diprioritaskan Tahun 2021

Lain lagi di desa Air Paoh jumlah TPS 34 di tambah 1 TPS di Lembaga Pemasyarakatan jadi ada 35 TPS di desa Air Paoh.  Anggota PPS desa Air Paoh Udin Zaini,S. Ag mengatakan animo masyarakat pelamar KPPS sangat tinggi .

“Dari 35 TPS di desa Air Paoh ini jumlah pelamar tercatat 331 berkas pelamar yang masuk ke kita . Jumlah pelamar ini sangat tinggi sedangkan kebutuhan untuk petugas KPPS 245 orang jadi ada kelebihan pelamar 86 orang. Dari jumlah ini akan kita pleno kan secara internal mana yang pantas untuk menjadi petugas KPPS ” urai Udin Zaini, S, Ag.

Baca Juga :  Komunitas Lari "Kolak Pisang" Antusias Mengikuti Virtual Run & Ride 2021

Banyaknya pendaftar ini tak lepas dari gencarnya sosialisasi dari KPU OKU melalui berbagai media elektronik, maupun media cetak kepada masyarakat bahwa untuk menjadi petugas KPPS itu terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Masa pendaftaran dimulai dari tanggal 11/12 sampai dengan 20/12/2023. Karena selama ini sosialisasi yang dilakukan KPU tidak sampai langsung ke masyarakat sehingga banyak warga masyarakat yang berminat menjadi petugas KPPS tidak mengetahui hal tersebut.(fik).

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.