Shalat Jum’at Perdana Di Masjid Al Akbar

oleh -239 views

Baturaja, Modern Terkini- Jum’at 05/01/2023 menjadi hari bersejarah bagi Masjid Al Akbar desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur .Tepatnya di seberang jembatan Ogan IV. Pelaksanaan shalat Jum’at perdana dilaksanakan pada hari ini.

Pembangunan masjid Al Akbar ini masih 95 persen menyisakan sedikit lagi bangunan menara dan tempat wudhu perempuan. Tapi pelaksanaan shalat Jum’at perdana tidak terhalang oleh belum selesai nya dua item tersebut.

Jelang pelaksanaan shalat ramai berdatangan jemaah yang akan menunaikan ibadah sholat Jum’at. Karena panitia membuat undangan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah shalat Jum’at perdana di masjid Al Akbar Tandjung Baru.

Baca Juga :  Sosok Albizar Belum Tergantikan

Novian Ardi (Noven) ketua panitia pembangunan masjid Al Akbar berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu secara sukarela, tanpa ikatan apapun dalam pembangunan masjid ini. Baik perorangan maupun instansi pemerintah dan swasta.

“Peletakan batu pertama dilakukan oleh PJ. Bupati OKU 22/03/2022 sampai dengan hari ini pelaksanaan shalat Jum’at perdana. Biaya pembangunan sampai dengan hari ini lebih kurang 1.9 milyar rupiah dan yang belum selesai pembangunannya adalah menara dan tempat wudhu perempuan. Itu tidak menjadi penghalang bagi kita menyelenggarakan shalat Jum’at perdana” urai Noven

Baca Juga :  Mirdaili : Keluarga Bisa Saksikan Hasil Tes CPNS Melalui Streaming Youtube

Jemaah yang melaksanakan ibadah sholat Jum’at perdana ini membludak sampai ke teras masjid. Ustad Teguh merupakan salah satu ulama kondang di kota Baturaja menjadi khatib .

Hadir dalam pelaksanaan shalat Jum’at perdana di masjid Al Akbar Marjito Bachri ketua DPRD OKU, Subri Buatan Kades Tanjung Baru, Mustopa Owner Hotel Musas, Bhabinkamtibmas desa Tanjung Baru, Babinsa, alim ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat. Selesai pelaksanaan shalat Jum’at panitia menyediakan nasi kotak bagi jemaah. (fik).

Baca Juga :  Anjangsana Ke Panti Asuhan Dan Purna Adhyaksa, Kajari OKU Berikan Sembako

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.