Pelantikan Anggota KPPS Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur

oleh -1,635 views

Baturaja, Modern Terkini- Perhelatan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Persiapan hari pencoblosan makin massive dilaksanakan . PPS ( Panitia Pemungutan Suara) kelurahan Sekar Jaya kecamatan Baturaja Timur melaksanakan pelantikan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Bertempat di ruang TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) masjid Al-Muhajirin kelurahan Sekar Jaya Kamis 25/01/224 di bagi 3 sesi pelaksanaan.

Anggota KPPS Kelurahan Sekar Jaya sesi II yang di lantik

Sesi I pukul 08.00 WIB TPS 1 – 14, sesi II pukul 10.00 WIB TPS 15-26, dan sesi III pukul 13.00 WIB TPS 27- 40 . Menggunakan pakaian Putih Hitam , Setiap KPPS membawa satu bibit pohon untuk dilakukan penanaman secara serentak.

Baca Juga :  Lagi... Pemain Sabu, Ditangkap Satresnarkoba Polres OKU

Setelah pelantikan anggota KPPS wajib mengikuti pelaksanaan Bimtek (Bimbingan Teknis) yang akan dilaksanakan pada Sabtu 27/01/2024. Juga dengan 3 sesi menggunakan pakaian batik, ditempat yang sama.

Sahadi ketua PPS kelurahan Sekar Jaya melantik KPPS sekaligus mewakili Ketua KPU pusat. Memberikan amanat kepada seluruh anggota KPPS.

“Setelah pelantikan ini seluruh anggota KPPS dilarang untuk terlibat dalam politik praktis. Apabila terjadi dan ketahuan aja kenakan sanksi administrasi berupa pemecatan.

Juga di wajibkan untuk menjaga kesehatan karena tugas kita sangat berat . Setelah persiapan TPS anggota KPPS dilarang tidur larut malam atau begadang.

Baca Juga :  1 Tertangkap 3 Lolos, Diserahkan Ke Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel

Disekitar kita juga ada anggota Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) yang akan memantau situasi di kelurahan Sekar Jaya” ujar Sahadi.

Penanda tanganan pakta integritas anggota KPPS

Acara pelantikan ini juga membacakan pakta integritas yang di wakili seorang anggota dan penanda tanganan pakta integritas. Acara di akhiri dengan do’ a.

Hadir pada pelantikan anggota KPPS kelurahan Sekar Jaya ini, PPK(Panitia Pemilihan Kecamatan), Babinsa, Bhabinkamtibmas.(fik)

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.