Pelaksanaan Bimtek Anggota KPPS Kelurahan Sekar Kecamatan Baturaja Timur

oleh -280 views

Baturaja, Modern Terkini- Setelah pelantikan anggota KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) kali ini PPS ( Panitia Pemungutan Suara) Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur. Melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu 2024 .

Bertempat di ruang TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) masjid Al-Muhajirin kelurahan Sekar Jaya Sabtu 27/01/2024 di bagi 3 sesi pelaksanaan.

Sesi I pukul 08.00 WIB TPS 1 – 14, sesi II pukul 10.00 WIB TPS 15-26, dan sesi III pukul 13.00 WIB TPS 27- 40 . Menggunakan pakaian Batik.

Baca Juga :  Pencairan BST ( Bantuan Sosial Tunai ) Abaikan Protokol Kesehatan

Bimtek ini sangat penting karena menjadi karena untuk memberikan materi yang akan dilaksanakan pada hari pemungutan suara. Yang memberikan pemaparan materi pada Bimtek ini adalah Ketua PPS Sahadi,M,Pd dan Heridadi,AK, S.Pd Ketua PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan).

Materi yang disampaikan adalah teknis masalah DPT ( Daftar Pemilih Tetap) dan siapa saja yang berhak memberikan suara. Serta teknis untuk ruang TPS , meubeler (Furniture) dan denah ruang TPS.

Sahadi,M,Pd menyampaikan materi aturan anggota KPPS, tugas-tugas pokok anggota KPPS.

Baca Juga :  Polres OKU, Amankan Pelaku Diduga Premanisme dan Pungli

“Saya berharap kepada seluruh anggota KPPS kelurahan Sekar Jaya untuk bertanggung jawab pada pelaksanaan pemungutan suara di TPS masing-masing. Apabila tidak sukses pelaksanaan pemungutan suara di salah satu TPS maka akan menjadi tanggung jawab PPS untuk menyelesaikan kannya. Kalau bisa sebelum azan shalat magrib petugas KPPS telah menyelesaikan 3 dari 5 kategori perhitungan suara” ujar Sahadi,M,Pd.

Heridadi,AK, S.Pd, menyampaikan teknis tatacara penghitungan suara dan tugas tugas anggota KPPS pada saat penghitungan suara.

Baca Juga :  Karena "DD" Kades Tj Sari, Terpaksa Menginap Di Hotel Prodeo

Acara bimtek berjalan lancar di selingi tanya jawab mengenai pelaksanaan.

Hadir pada kesempatan itu anggota PPS Yahya, Tammami, Anggota Panwascam, dan seluruh anggota KPPS Kelurahan Sekar Jaya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.