Terisolir Banjir, Teddy Tinjau dan Berikan Bantuan Langsung Ke Desa Lubuk Kemiling

oleh -207 views

Baturaja, Modern Terkini– PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP MM, MPd meninjau dan berikan bantuan secara langsung kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) pada Sabtu (11/5/2024).

Salah satu Desa yang sambangi pria yang akrab disapa Teddy ini Desa Lubuk Kemiling yang menjadi salah satu kawasan terparah terendam banjir, bahkan Desa yang terletak di seberang sungai Desa Sukapindah inj terisolir karena akses menuju Desa tersebut terendam banjir.

Menggunakan perahu ketek dan Perahu karet BPBD OKU Teddy beserta rombongan berangkat dari Desa Suka Pindah menyusuri sungai Ogan menuju Desa Lubuk Kemiling dengan waktu tempuh lebih kurang 30 menit.

Di Desa Lubuk Kemiling, Teddy dan rombongan disambut warga setempat, sembari menceritakan banjir yang melanda desa mereka.

“Sejak beberapa lalu kita berusaha untuk menembus beberapa daerah yang terisolir banjir, dan hari ini berkat kerja keras semua pihak, Alhamdulillah kita bisa menembus Desa Lubuk Kemiling Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya yang menjadi salahbsatu Desa Terisolir banjir,” kata Pj Bupat OKU H Teddy Meilwansyah.

Baca Juga :  Pengendalian Inflasi Dan Stunting, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Sambut Baik Ide Program Ayam Petelur Diskanak OKU

Selain meninjau banjir, Teddy juga menyerahkan bantuan berupa sembako, mie instan, telur, peralatan tidur, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dam lansia serta obat-obatan.

“Jika memungkinkan hari ini kita akan buka dapur umum di Desa Lubuk Kemiling, karena sejak banjir terjadi warga di Desa tersebut kesulitan mendapatkan bahan makanan, semua warung tutup semua karena hampir seluruh wilayah Desa Lubuk Kemiling terendam Banjir,” imbuhnya.

Teddy berharap banjir ini cepat surut sehingga masyarakat yang terdampak banjir bisa beraktifitas normal kembali.

“Mudah-mudahan semua bisa terbantu, ini kami ingin menunjukan bahwa mereka (masyarajat terdampak banjir red) tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini. Asa kami pemrintah daerah yang selalu siap dan setiap mendampingi dan membantu mereka,” tukasnya.

Baca Juga :  Kecamatan Sosoh Buay Rayap "Darurat" Demam Berdarah

Menurut Teddy bantuan yang telah diberikan tidaklah seberapa namun setidaknya bantuan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat yanng terdampak banjir.

“Bantuan ini memang tidak bisa mengganti yang hilang tidak bisa mengobati duka banjir ini, namun paling tidak bantuan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban msyarakat yang terdampak banjir,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Kemiling Johan Safri mengatakan,banjir besar ini pertama kali terjadi sejak beberapa puluh tahun yang lalu, banjir ini hampir merendam seluruh rumah warga di Desa Lubuk Kemiling.

“Hampir seluruh wilayah Desa terendam banjir, yg paling parah ada 23 rumah Depok yang terendam sisanya rumah panggung yang ketinggian air mencapai hampir 2 meter,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Johan mengucapkan terimakasih kepada PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah datang langsung melihat kondisi masyarakat di Desa Lubuk Kemiling yang terdampak banjir.

Baca Juga :  Bupati OKU Berikan Bantuan BUDIKDAMBER Di Rumah Kabupaten

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah melihat langsung kondisi desa dan warga kami, kami juga berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan,” tandasnya.

Terpisah Yanti warga Desa Lubuk Kemiling menuturkan, warga kesulitan beraktifitas akibat banjir, “sudah 3 hari pak tidak bisa kemana-mana, apa lagi meyadap karet, otomatis pak kami tidak ada penghasilan, ” tuturnya.

Diungkapkannya banjir yang terjadi hampir sebatas leher orang dewasa, akses jalam terendam banjir sehingga masyarakat kesulitan untuk melakukan aktifitas.

“Kalau akses jalan lewat jembatan gantung pak untuk menyeberanh ke Desa Sukapindah, kalau jarak tempuhnya normalnya cuma sekitar 10 menit menggunakan sepeda motor lewat jembatan gantung ke Desa Suka Pindah, tapi ini seluruh jalan terendam banjir,” tandasnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.