Silaturahmi Kapolres OKU Dengan Ketua KPU Di Ruang Kerja Kapolres

oleh -291 views

Baturaja, Modern Terkini– Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Kompol Yulfikri, S.H., Kabag Ops Kompol Liswan Nurhapis, S.H., Kasat Intelkam AKP. Hendry Antonius, S.H., menyambut kedatangan Ketua KPU Ade Satria Dwi Putra, SH beserta Anggota Komisioner KPU di ruang kerja Kapolres Selasa (30/01/2024).

Kegiatan berlangsung dalam rangka mempererat serta meningkatkan sinergitas antara Polri dengan KPU untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten OKU.

Selamat datang Ketua KPU, beserta Anggota Komisioner KPU di Polres OKU. Pertama-tama kami sangat senang atas kunjungan yang dilakukan oleh KPU. Ini merupakan bentuk silaturahmi dan sinergi kita antara KPU dan Polres OKU, apalagi menjelang Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga :  Pelaku Rudapaksa Dijemput Di Pasar 16 Ilir, Oleh Tim Singa Bule Polsek Baturaja Barat Polres OKU

Kapolres OKU mengatakan, sejauh ini sinergi dan kolaborasi bersama KPU sangat baik. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah penekanan tentang antisipasi PPK PPS,TPS kemudian terkait rawan bencana, rawan banjir dan longsor apalagi saat ini cuaca dibeberapa wilayah hujan.

Distribusi logistik pemilu harus di persiapkan mobilisasi yang tepat ke lokasi terdampak banjir serta daerah terjauh yang sulit terjangkau.

”Sejauh ini anggota kami terus melakukan monitoring pada setiap kegiatan politik yang ada di wilayah Kabupaten OKU, baik kegiatan yang dilaksanakan KPU maupun kegiatan parpol atau kegiatan Politik lainnya.

Baca Juga :  Diduga Pengedar Narkoba, Juga Miliki Senpi Ilegal

Kami juga telah mengumpulkan beberapa data terkait dengan pelaksanaan pemilu 2024 sebagai dasar dan pedoman bagi kami untuk menyusun rencana pengamanan setiap tahapan pemilu nantinya.” ujar Kapolres OKU

Kapolres juga menyakinkan dengan Komunikasi dan Koordinasi yang terus dibangun dengan baik, khususnya antara KPU dan pihak Kepolisian setiap tahapan pemilu nantinya akan lebih mudah kita kendalikan bersama.

Pada prinsipnya Polres OKU siap melakukan pengamanan pemilu 2024 dan akan dibantu personel BKO dari Polda Sumsel ke Polres OKU.

Baca Juga :  Modus Tanya Alamat, Rampas Hape Korban

Sementara Ketua KPU Ade Satria Dwi Putra,SH., mengatakan bahwa KPU dan Pemkab OKU telah berkoordinasi dengan Basarnas, menyiapkan mobilisasi Logistik di tempat yang aman.

“Distribusi logistik pemilu akan kami usahakan tepat waktu, tepat sasaran dan aman sampai pada tujuan, KPU juga berharap untuk pengamanan terhadap TPS – TPS yang rawan serta telah berkoordinasi dengan Pemkab OKU tentang dukungan pelayanan kesehatan di setiap TPS.

Semoga dengan silaturahmi dan sinergitas ini, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OKU berjalan dengan lancar, damai, sejuk, dan kondusif.” pungkas Ketua KPU OKU

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.