Kapolres OKU Polda Sumsel, Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Reguler Dan Pengabdian Periode T.M.T. 1 Januari 2023

oleh -883 views

Baturaja, Modern Terkini- Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo

Pasukan upacara kenaikan pangkat reguler Polres OKU Polda Sumsel

, S.I.K., M.H., pimpin Upacara kenaikan pangkat Reguler dan Pengabdian Periode TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Januari 2023 personil Polres OKU Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 07.30 WIB di Lapangan Upacara Polres OKU .

Pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat Reguler Periode TMT 1 Januari 2023 personil Polres OKU di pimpin oleh Kapolres OKU dengan di ikuti oleh Wakapolres OKU, PJU ( Pejabat Utama )dan personil Polres OKU.

Kapolres OKU menyematkan pangkat baru kepada personil

Adapun jumlah personil Polres OKU yang naik pangkat reguler sebanyak 29 dan pengabdian sebanyak 3 personil dengan rincian dari AKP ke Kompol 2 personil, dari Iptu ke AKP 3 personil, dari Ipda ke Iptu 2 personil, dari Aiptu ke Ipda 1 personil, dari Aipda ke Aiptu 4 personil, dari Bripka ke Aipda 2 personil, dari Brigadir ke Bripka 2 personil dan dari Briptu ke Brigadir 9 personil.

Baca Juga :  Teddy Meilwansyah PJ. Bupati OKU Audensi Dengan PTUN Palembang

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., M.H., dalam amanatnya menyampaikan kenaikan pangkat adalah salah satu buah keberhasilan namun bermakna, bahwa tugas dan tanggung jawab yang di emban akan terus bertambah.

Namun seberat apapun tantangan tugas yang kita hadapi niscaya kita akan mampu menghadapinya apabila dalam diri kita senantiasa meminta pertolongan Allah SWT serta kita tumbuhkan rasa peduli tanggung jawab dan cinta akan institusi polri.

Sebagai mitra masyarakat diharapkan agar personel Polri khususnya personel Polres OKU benar – benar bersahabat menjadi teladan serta senantiasa berada ditengah tengah masyarakat, sehingga dapat menjadi figure pelindung, pengayom dan pelayan di seluruh kalangan masyarakat serta dapat menjadi pribadi pribadi yang solutif dalam mengatasi permasalahan di lingkungannya.
Dengan telah dilaksanakannya laporan kenaikan pangkat “ saya selaku pimpinan dan pribadi menyampaikan ucapan selamat atas anugrah kenaikan pangkat regular dan pengabdian ini” suatu pencapaian prestasi kerja yang hebat dan semoga menjadi barokah.

Baca Juga :  KEBAKARAN LAHAN KOSONG DI DEPAN TAMAN SAKURA DESA TERUSAN KECAMATAN BATURAJA TIMUR OKU

Kapolres Oku juga menyampaikan beberapa pesan Bapak Kapolri yang senantiasa harus kita perhatikan bersama didalam melaksanakan tugas.

“Tingkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Wujudkan sikap prilaku polri yang mendiri, saling menghargai dan menghormati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih mengedepankan status kalian sebagai abdi masyarakat.

Hindari sikap arogan dan junjung tinggi hak azazi manusia dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Baca Juga :  Masjid Al-Kautsar Selenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Sadari bersama bahwa tugas yang dibebankan adalah merupakan bagian dari tanggung jawab keseluruhan dan dengan dasar itu kebersamaan selalu menjadi pola utama dalam pelaksanaan tugas” kata Kapolres OKU menyampaikan pesan Kapolri

Setelah Upacara kenaikan pangkat Reguler Periode TMT 1 Januari 2023 personil Polres OKU berakhir dilanjutkan dengan Pemasangan pangkat baru boleh istri / suami, dilanjutkan Foto personil yang naik pangkat didampingi istri bersama dengan Kapolres OKU dan Wakapolres OKU dan juga Ibu Ketua Bhayangkari Cabang OKU dengan posisi di mimbar Irup ( Inspektur Upacara).

Kemudian pelaksanaan Sujud syukur dan dilanjutkan dengan acara penyiraman air kembang oleh Kapolres OKU, Ketua Bhayangkari Cabang OKU dan PJU dan acara tradisi penyiraman air Water Canon.(hms/fik).

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.