Di Usia Ke- 49 Tahun, Semen Baturaja Kuatkan Sinergi dan Harmoni

oleh -1,907 views

Baturaja, Modern Terkini- 14/11/2023 Sudah  lima dekade PT.  Semen Baturaja Tbk (SMBR). Anak usaha PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) telah hadir untuk negeri. Berbagai tantangan dan dinamika  telah dilaluinya. SMBR terus maju dan bertranformasi  menjadi lebih kuat dengan bergabungnya SMBR ke dalam bagian ekosistem SIG.

Merayakan 49 tahun berdirinya SMBR menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dengan tema “Sinergi & Harmoni”. Seremoni dilaksanakan di Aula Wisma Ganesha di Baturaja Selasa (14/11). Sebelumnya SMBR telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya fashion show, turnamen bulu tangkis, lomba gaple, cerdas cermat, tennis, SMBR Idol, Basketball, Futsal serta E-Sport yang diikuti oleh Internal dan Eksternal. Acara ini dihadiri oleh Dewan Komisaris meliputi Komisaris Utama/Independen Alex Iskandar Munaf dan Komisaris Inosentius Samsul yang hadir secara offline. Selain itu, Komisaris Hadi Daryanto dan Komisaris Independen Chowadja Sanova juga turut hadir secara online.

Baca Juga :  Dedi, Pekerja Sutet Yang Terseret Arus Sungai Ogan Ternyata Berstatus Pengantin Baru

Hadir dalam kesempatan  ini Direksi SMBR, meliputi Direktur Utama Suherman Yahya, Direktur (Fungsi Operasi) Muhammad Syafitri, dan Direktur (Fungsi Keuangan & SDM) Rahmat Hidayat, serta partisipasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tidak hanya itu, Direktur Utama SIG Donny Arsal juga turut serta secara online dalam acara ini.

Direktur Utama SMBR Suherman Yahya dalam sambutannya mengungkapkan pada perayaan HUT kali ini mengusung tema “Sinergi dan Harmoni SMBR”. Tema ini menggambarkan kerjasama, semangat, dan bersedia berbagi pendapat untuk menciptakan solusi inovatif demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju bagi kemajuan pembangunan infrastruktur terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

Baca Juga :  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih Dilaksanakan Di Griya Agung

“Semoga diperingatan HUT ke – 49 ini, seluruh insan SMBR terus semangat untuk terus memberikan kinerja terbaiknya bagi kemajuan perusahaan serta selalu menerapkan nilai AKHLAK sebagai landasan di setiap proses bisnis perusahaan,” ungkap Suherman Yahya.

Sementara itu, Komisaris Utama Alex Iskandar Munaf yang baru terpilih  8/11/ 2023  lalu berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) SMBR. Beliau mendapatkan amanah menjadi Komisaris Utama SMBR.

“Alhamdulliah saya di amanahkan untuk menjadi Komisaris Utama SMBR. Pada kali pertama saya menginjakkan kaki di SMBR pula bertepatan dengan hari yang sangat spesial pada peringatan ke 49 Tahun SMBR,” ujar Alex dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pemdes Kartamulya, Bagikan Vitamin C Kepada Masyarakat

Alex berpesan, semoga jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang baru ini dapat melanjutkan kerjasama dan semangat yang selama ini telah dikobarkan oleh Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi periode sebelumnya.

Insya Allah SMBR akan semakin jaya, semakin Eksis, semakin Kokoh dan Tahan Lamo,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.