Masjid As Sholihin Sukaraya, Laksanakan Shalat Gerhana Matahari

oleh -1,149 views

Baturaja MODERN TERKINI, Ditengah masa transisi normal ini terjadi fenomena alam Gerhana Matahari Cincin. Walau tidak langsung melintasi bumi Sebimbing Sekundang tapi fenomena alam ini menyita banyak perhatian masyarakat.

Seperti di masjid As Sholihin Sukaraya yang masih berada di lingkungan asrama kodim Baturaja . Melaksanakan shalat Gerhana Matahari Minggu 21/06/20 tepat pukul 15.00 wib . Imam dan khatib sekaligus oleh Bripka Deni Arfan . Yang juga ketua pengurus masjid dan anggota kepolisian Polres OKU.

Baca Juga :  Polisi Kepung Rumah Bandar Narkoba, Puluhan Paket Shabu Diamankan

Dalam khutbah nya mantan Bhabinkamtibmas Sukaraya ini berpesan kepada jemaah bahwa yang terjadi ini bukan hanya fenomena alam semata. Tetapi adalah bagian dari kuasa Allah yang mengatur segala ciptaan nya. Untuk itu kita selaku umat Islam di sunahkan melaksanakan shalat Gerhana Matahari. Berdasarkan tuntunan dari rasulullah shalallahu alaihi wassalam, Nabi besar Muhammad SAW.

Dengan adanya Gerhana Matahari ini menunjukkan betapa lemahnya manusia di hadapan Allah. Sebagai contoh bagi kita untuk mempertebal keimanan kita. Karena peristiwa ini mencerminkan hari kiamat karena dunia gelap dalam sekejap. Untuk itu anggota polres OKU ini mengajak kita bahwa takut dan sujud kepada kekuasaan Allah , bukan untuk ajang wisata himbaunya.

Baca Juga :  Lihat Korban Tertidur Pelaku Kuras Isi Warung, Disergap Team Singa Ogan Polres OKU Polda Sumsel

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.