Pembukaan KOSN Tingkat SD Sekecamatan Baturaja Barat

oleh -863 views

Baturaja MODERN TERKINI- Hari ini tanggal 5 Maret 2020 bertempat di SD Fransiskus Kelurahan Air Gading kecamatan Baturaja Barat. Diadakan upacara pembukaan KOSN ( Kompetisi Olahraga Siswa Nasional ) tingkat Sekolah Dasar Sekecamatan Baturaja Barat.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 5 dan 6 Maret 2020. Menurut ketua panitia penyelenggara Edy John Hendri, S.Pd adapun cabang- cabang olahraga yang di pertandingkan diantaranya adalah Karate, Pencak Silat, Bulutangkis .


Adapun yang menjadi tujuan terselenggaranya kompetisi ini adalah agar dapat menjadi ajang pencarian bakat – bakat atlet olahraga prestasi di kecamatan Baturaja Barat semenjak dari usia dini.

Baca Juga :  Pemerintah Kecamatan Lubuk Batang Mengadakan Sosialisasi Karhutla

Adapun yang menjadi inspektur upacara sekaligus membuka KOSN adalah Bapak Kepala Dinas pendidikan kabupaten OKU yang di wakili oleh Bapak Sobri, S.Pd, MSi. Selaku Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Menurut nya kompetisi ini jangan di jadikan sarana untuk ajang KKN. Dan juga menghimbau kepada juri maupun wasit yang bertugas untuk menjunjung tinggi Sportivitas.

Sehingga dari kompetisi ini di kemudian hari kabupaten OKU akan menghasilkan atlet berprestasi untuk yang jenjang yang lebih tinggi.

Setelah upacara selesai di lakukan pelepasan balon ke udara . Yang di lakukan oleh Kabid Pembinaan SD Dinas pendidikan Kab.OKU beserta seluruh guru yang hadir pada acara tersebut.
Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.