Cabor Judo Sukses Dilaksanakan, Pada Porprov XIII OKU RAYA

oleh -1,252 views

Baturaja, Modern Terkini- Cabor Cabang Olahraga ) Judo Porprov ( Pekan Olahraga Provinsi) XIII OKU RAYA telah menyelesaikan seluruh pertandingan hari Sabtu 27/11/2021 di gedung SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar) Baturaja. Memperebutkan total 17 medali emas dari kelas -45 kg hingga + 100 kg putra-putri dan beregu campuran ( dua putra dan satu putri).

Kontingen Lubuklinggau keluar sebagai juara umum cabor Judo Porprov XIII OKU RAYA berhasil mengumpulkan 6 medali emas atas nama Aprilidianti kelas -45 kg, Reffi Amanda kelas -52 kg, Elvira Ecalia -63kg, Septi Pinalia kelas – 57 kg, Aditya Kurniawan -55 kg putra, Arsy. M -81 kg. Diikuti kontingen Palembang dan OKI(Ogan Komering Ilir ) masing-masing memperoleh 4 medali emas.

Atlit Judo OKU bersama pengurus PJSI OKU

Posisi ke-2 ditempati oleh Kabupaten OKI dengan perolehan medali 3 Emas . Selanjutnya Kota Palembang meraih 2 Emas dan 2 Perak dan 1 perunggu. Muara Enim mendapat 1 emas dan 1 perak serta 1 perunggu. Ogan Komering Ulu Selatan 1 Emas, dan 1 Perak serta 1 Perunggu. Kabupaten Empat Lawang mendapat 1 emas dan 1 perak. Kabupaten PALI mendapat 2 perak dan 1 perunggu.
Kota Prabumulih meraih 1 perak dan 5 perunggu. Kabupaten Lahat memperoleh 1 perak dan 1 perunggu. Musi Rawas mendapat 1 perak dan 1 perunggu, Kabupaten OKU mendapat 1 perak dan 1 perunggu , OKU Timur mendapat 1 perunggu.

Baca Juga :  Bupati OKU Serahkan LKPD TA 2020, Komitmen Keuangan Daerah yang Akuntabel dan Transparan

Ketua Pelaksana Pertandingan Cabor Judo Porprov XIII Sumsel, Alfanuddin menjelaskan, Cabor Judo sudah menyelesaikan kelas perseorangan pada Porprov XIII Sumsel hari pertama pertandingan yang diselenggarakan.
Di Gedung SKB. Upacara Pemberian medali atlet dijadwalkan akan diselenggarakan Sabtu (27/11/2021) siang,” Insyaa Allah akan dihadiri Wakil Ketua Umum PJSI Sumsel,” terang Alfand.

Pada Porprov XIII OKU RAYA diikuti 12 Kabupaten /Kotab se-Sumsel yaitu Lubuklinggau, Pabumulih. OKU, OKUS, PALI, Palembang, Lahat, Muaraenim, OKU Timur, Musirawas, Empat Lawang, OKI,

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Kasus Penganiayaan, Dengan Agenda Tuntutan JPU

Sementara itu kontingen OKI memperoleh memperoleh medali kelas +100 kg putra atas nama Yuta Taslim merupakan keponakan dari Joe Taslim pejudo legendaris dari Sumatera Selatan. Selama berlangsungnya Cabor Judo Yuta Taslim menjadi sorotan karena membawa nama besar keluarga Taslim.

Pengurus PJSI Sumsel bersama pengurus PJSI OKU dan Ketua Ormas Pemuda Pancasila OKU

Ketika di wawancarai media Modern Terkini Yuta Taslim yang membela kontingen OKI ini mengatakan Porprov XIII OKU RAYA ini menjadi ajang sasaran antara menuju PON ( Pekan Olahraga Nasional ) dan ingin berprestasi di Sea Games ( Pekan Olahraga Asia Tenggara ) seperti pamannya.

” Ini adalah event untuk menuju PON dan saya ingin berprestasi lebih di ajang Sea Games. Saya juga bercita-cita mengharumkan nama Sum-Sel di ajang internasional. ” Ujar Yuta Taslim.

Secara umum caborJudo Porprov XIII OKU RAYA ini berlangsung tertib dan lancar tak ada protes termasuk sukses . Sukses penyelenggaraan juga sukses memberdayakan usaha kecil . Banyak pedagang yang kecipratan rejeki dengan diadakannya Porprov ini di Baturaja. Juga sukses dalam melakukan Protkes ( Protokol Kesehatan )

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Kukuhkan Muhammad Zaki Aslam, SI.P, M.Si (Pjs) Bupati OKU

” Alhamdulillah cabor judo ini berjalan tertib dan lancar tanpa ada protes dan di pimpin oleh wasit yang bersertifikat IJF ( Internasional Judo Federation ) Juga menggunakan penilaian dengan sistem digital untuk menghindari kesalahan, berbeda dengan cabor lain .

Sukses melakukan Protkes karena tidak ada atlit maupun penonton yang berkerumun, panitia juga telah menyiapkan tempat cuci tangan dan masker.

Kami pengurus PJSI ( Persatuan Judo Seluruh Indonesia ) OKU berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan Porprov XIII OKU RAYA khusus nya cabor Judo”
pungkas AKP Ujang Abdul Aziz Kasat Narkoba Polres OKU. Juga selaku ketua pelaksana panitia lokal

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.