Thanty Septriani Harumkan SMP Negeri 10 OKU Dalam Ajang Olimpiade Sains Nasional

oleh -108 views
Thanty Septriani /dok. SMP Negeri 10 OKU

OKU – Prestasi membanggakan berhasil diraih Thanty Septriani (12) siswi Kelas VIII SMP Negeri 10 Ogan Komering Ulu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Putri bungsu dari 3 bersaudara pasangan Hendri Yusrizal dan Yuhanis Mariani itu berhasil menjadi juara 1 tingkat kabupaten dan juara 4 tingkat provinsi pada Olimpiade Sains Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 27 Juni 2022 lalu itu.

“Alhamdulillah, anak kita Thanty Septriani dibawah arahan guru pembimbing Lisya Anggraini, S.Pd., berhasil menjadi juara 1 tingkat kabupaten dan juara 4 tingkat provinsi di OSN yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” tutur Kepala SMP Negeri 10 OKU Sugiri, S.Pd.I., melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Henny Lesma Pulita, M.Pd., kepada media ini, Jum’at (19/8/2022).

Dijelaskan oleh Henny bahwa pihak sekolah mengetahui bahwa Thanty Septriani berhasil menjadi juara 1 tingkat kabupaten dan juara 4 tingkat provinsi berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan oleh BPTI Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tanggal 15 Agustus 2022 yang ditandai tangani Kepala BPTI Asep Sukmayadi.

“Yang pasti kami pihak sekolah sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian siswi kami ini, kami akan terus mendukung prestasinya dan juga prestasi siswa yang lain,” beber Henny.

Saat disinggung mengenai keseharian Thanty di sekolah Henny Lesma Pulita menyampaikan bahwa siswi yang berasal dari Desa Ulak Pandan tersebut merupakan murid yang cerdas.

“Anaknya cerdas, ramah dan mudah beradaptasi baik dengan teman ataupun guru,” tandas Henny. (Red)

Print Friendly, PDF & Email