Terjadi Tanah Longsor Di Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji

oleh -399 views

Baturaja, Modern Terkini- Kamis 7/12/2023 sekira pukul 07.00 WIB Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi bersama SPKT regu II Polsek Semidang Aji melakukan pemantauan titik longor yang berada di Jalan Lintas Sumatera Desa Tubohan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Dari hasil pantauan bahwa tanah longsor tersebut sudah mendekati jalan Lintas Sumatera Desa Tubohan sekitar lebih kurang 30 cm.

Diketahui bahwa intensitas hujan tadi malam tinggi sehingga membuat debit air sungai meningkat namun tidak begitu tinggi dan berarus deras yang mengakibatkan tanah tersebut longsor.

Baca Juga :  3 Tertangkap 1 DPO Pencuri Motor Dan Hape, Di Ringkus Tim Singa Ogan Polres OKU

Selanjutnya Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi memerintahkan Ka SPKT Regu II Bripka Rengga untuk memasang garis Police Line di lokasi tersebut.

Kontur tanah yang longsor tersebut berbatuan kerikil sehingga tidak dapat menahan arus air yang menerjang

Apabila tidak segera dilakukan pemasangan besi atau beronjong di lokasi tersebut besar kemungkinan longsor terus membesar dan akan mengenai jalan Lintas Sumatra Baturaja – Muara Enim mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Polsek Semidang Aji segera memasang himbauan tanah longsor di lokasi tersebut guna mengantisipasi terjadinya laka lantas

Baca Juga :  Pencuri TBS Terlibat Perkelahian Dengan Petugas Keamanan, Diamankan Ke Polres OKU Polda Sumsel

Bhabinkamtibmas Desa Tubohan juga akan berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk dapat bergotong royong memasang kayu penahan atau pemecah arus air sehingga mengurangi resiko terjadinya longsor susulan.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.