Kreativitas dan Inovasi AKP. Candra Kirana Putra, SIK, M.Si Mendapat Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

oleh -2,807 views

Muara Enim, Modern Terkini- AKP. Candra Kirana Putra, SIK, M.Si yang akrab disapa Cankir beberapa waktu yang lalu telah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumatera Selatan IrjenPol Prof.Dr. Eko Indra Heri,MM . Sebagai bentuk Apresiasi kreativitas serta inovasi Kapolsek Tanjung Agung ini dalam sektor pariwisata yang ada di desa Bedegung yaitu wisata air terjun Curug Tenang.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol.Prof.Dr Eko Indra Heri, MM saat menyambangi Mako Polres Muara Enim, Rabu (10/02/2021) sore. “Teruslah berprestasi, jika ada keinginan pasti ada jalan, jangan melihat susah atau tidaknya, tapi tetaplah berusaha dulu,” ujar Eko

Baca Juga :  Pemain Madu, Diamankan Tim Reskrim Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel

“Kita mendirikan posko wisata tangkal Covid-19 di objek wisata air terjun Bedegung ini, karena kita lihat banyak sekali pengunjung yang datang,” ujar mantan Kasat Lantas Polres OKU kepada Modern Terkini usai menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel

Dijelaskannya, saat ada pengunjung yang datang, pihaknya mewajibkan pengunjung tadi untuk melakukan cek suhu di depan pintu masuk objek wisata.

“Kalau suhunya di atas 37 derajat, maka pengunjung tadi harus kita lakukan rapid test secara gratis oleh tim kesehatan Puskesmas Tanjung Agung, jika non-reaktif dipersilahkan untuk masuk, namun kalau reaktif kita minta untuk pulang,” papar Cankir.

Baca Juga :  Soal KBM tatap Muka, Ini Kata Kadisdik OKU

Dilanjutkan Cankir, pihaknya juga meminta kepada para pengunjung untuk menerapkan program 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Pihaknya akan terus menerapkan posko wisata tangkal Covid-19 ini di objek wisata air terjun Bedegung hingga Pandemi Covid-19 ini berakhir.

Kami melibatkan semua unsur satgas Covid-19 yang ada di kecamatan Tanjung Agung . Kepala UPTD Wisata tangkal Covid-19, Babinsa Koramil, Dinas Kesehatan, Dishub, Pol PP.

Dengan anev ( analisa dan evaluasi) gugus tugas provinsi yaitu wilayah kecamatan Panang Enim dan kecamatan Tanjung Agung saat ini adalah zona kuning tutupnya.

Baca Juga :  Oknum Mahasiswa Tertangkap Menyalah Gunakan Narkoba

Reporter : Fikri

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.