Atas Nama Pemerintah Plh. Bupati : Prihatin Dengan Bencana Longsor Desa Kedondong

oleh -1,423 views

Plh Bupati OKU melakukan peninjauan di lokasi terjadinya longsor di Desa Kedondong Kecamatan Peninjauan. (17/04/2021).

Bencana longsor yang terjadi pada hari Sabtu dini hari tanggal 17 April 2021 sekitar menjelang shubuh mengancam beberapa rumah warga yang berada di bantaran sungai Ogan dan mengakibatkan 1 rumah ambruk ke sungai.
Longsor ini diakibatkan tergerusnya tanah karena aliran sungai Ogan yang meningkat beberapa hari ini.

 

Plh Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, M.H., setelah melihat langsung ke lokasi kejadian, pihaknya langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat, agar mempercepat proses perbaikan materi tanah longsor di sekitar lokasi dan memberikan bantuan kepada korban tanah longsor.

Baca Juga :  Safari Jum'at Barokah, Karimun Club OKU Raya

Plh Bupati menginstruksikan OPD terkait bekerja sama dengan Camat, TNI dan Polri serta instansi lainnya untuk membantu para korban yang terkena musibah longsor tersebut.

Hadir juga Kadin PU PR, BPBD, Kadin Sosial, Kasat PolPP, Camat Peninjauan dan Kades Kedondong serta pihak TNI/Polri, melihat kondisi longsor dan rumah yang amblas akibat tanah longsor tersebut.

“Saya, atas nama Pemerintah turut prihatin dengan bencana longsor yang menimpa para korban dan saya sangat bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka”, tutur Plh Bupati OKU.

Baca Juga :  Pecahnya Pipa Induk, Langsung Diperbaiki

Selanjutnya, Edward Candra juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap bencana susulan, mengingat saat ini kondisi cuaca tidak menentu, apalagi saat musim penghujan karena tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor. Apalagi di sekitar daerah longsor, ada beberapa rumah yang dinyatakan rawan longsor karena kondisi berada di bantaran sungai dan tanah sudah turun akibat terus diguyur hujan.

Selain meninjau lokasi longsor Plh Bupati OKU menyerahkan bantuan pangan serta bantuan sandang kepada para korban.
Penyerahan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat yang terkena musibah longsor secara simbolis di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Pergeseran Tiga Pejabat Utama Polres OKU

Reporter : H. Muslimin Djakfar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.