Fahlevy Rizal Pimpin Pleno Penetapan Ketua PAC PP Baturaja Barat

oleh -742 views
Anggota Ormas PP yang menghadiri RPP Kecamatan Baturaja Barat

Baturaja, Modern Terkini- Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) merupakan Musyawarah Kecamatan sebagai upaya penataan dan konsolidasi organisasi sesuai amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas Pemuda Pancasila. Ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang) adalah Sah jika merupakan hasil RPP yang dilaksanakan.

Wiwin Kusuma saat membacakan susunan pengurus PAC Baturaja Barat

Meski mungkin “saat ini” upaya-upaya konsolidasi organisasi masih “dipandang sebelah mata”, tapi kedepan, “hasil” tidak akan pernah mengkhianati “usaha yang dilakukan”.

Ormas ( Organisasi Kemasyarakatan) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU kembali melakukan safari dalam rangka RPP ( Rapat Pembentukan Pengurus ) Kecamatan Baturaja Barat . Selasa 01/02/2022 di kantor Lurah Talang Jawa.

Baca Juga :  Koalisi ALASAN Meminta Pemkab OKU Cabut Izin SPBU UB

Rapat RPP ini di pimpin oleh Fahlevy Rizal selaku ketua bidang O K (Organisasi dan Keanggotaan). Rapat berlangsung lancar sesuai dengan AD/ ART Organisasi. Dalam rapat Pleno penetapan ketua PAC ( Pengurus Anak Cabang ) dibacakan susunan pengurus, oleh Wiwin Kusuma selaku Ketua Bidang Kederisasi .

Untuk kepengurusan periode yang lalu dinyatakan demisioner ( suatu keadaan dimana seseorang atau pun kelompok tertentu tidak lagi mempunyai kekuasaan dan jabatan karena masa tugasnya telah selesai). Setelah dibacakan Ketua PAC Kecamatan Baturaja Barat terpilih secara aklamasi Marzuki selaku ketua, Abdul Munir selaku sekretaris, dan Heri Praworo selaku Bendahara.

Baca Juga :  Masjid Jami' Pasar Lama, Sasaran Sabtu Loreng Pemuda Pancasila Kabupaten OKU
Yusirwan, S.I.P Ketua MPC PP OKU saat memberikan sambutan

Sementara itu ketua MPC ( Majelis Pimpinan Cabang ) Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Yusirwan, S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa RPP ini merupakan salah satu syarat pelengkap dalam Muswil ( Musyawarah Wilayah ) yang akan berlangsung pada bulan Maret yang akan datang. Karena apabila MPC OKU tidak dapat membentuk tiga perempat dari jumlah kecamatan di kabupaten OKU.

 

MPC PP OKU akan menerima sanksi akan dihilangkan hak bicara dalam Muswil bulan Maret yang akan datang di Palembang. Itu tidak akan pernah terjadi selama saya masih menjadi ketua MPC OKU .

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Yang Pertama Beraudiensi Secara Kelembagaan Dengan Bawaslu OKU

” Untuk itu saya mohon kepada Ketua PAC yang akan melaksanakan RPP agar memiliki rasa tanggung jawab dalam pembentukan kepengurusan dan meminta kepada Ketua PAC untuk melengkapi kepengurusan Anak Ranting serta membentuk Badan SAPMA dan Srikandi untuk tingkat PAC ” pungkas Wanteng biasa di sapa Ketua MPC OKU ini.

Reporter : Fikri

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.