Upacara HUT RI di Halaman Pemda Lampung Utara

oleh -553 views

Lampung Utara MODERN TERKINI,- Meski ditengah Pandemi Covid-19, tak membuat Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) patah semangat.
Pemkab Lampura bersama Forkopimda tetap melaksanakan Upacara peringatan Hari Besar Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) ke 75 tahun.
Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Lampura tersebut diadakan menggunakan Protokol Kesehatan.
Mulai dari pemberian jarak bagi para peserta, diwajibkan menggunakan masker, hingga pengukuran suhu tubuh dan pemberian Handsanitizer bagi para undangan di lakukan.

Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo menyatakan, kini saatnya bersama-sama seluruh Masyarakat untuk membenahi diri dengan melakukan transformasi besar di segala bidang salah satunya pembangkitan ekonomi.
Mulai dari memberikan bantuan ke Masyarakat melalui bantuan sosial dan bantuan lainnya.”Momen bersejarah kali ini terasa berbeda, kini tetasa haru biru karena kita semua sedang berjuang melawan covid-19.
Meski begitu tidak membuat kita patah semangat, semua aktifitas dapat dijalankan meski kondisinya terbatas. Untuk itu protokol kesehatan harus kita jalankan, demi memutus rantai penyebaran Covid-19,”tutur Plt. Bupati Lampura H. Budi Utomo, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Kades Tj. Dalam Siapkan RPJMdes Periode Kedua

Untuk para Pejuang Kemerdekaan salah satunya Veteran lanjut Budi, sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada para Pejuang tersebut salah satunya bagi mereka yang belum terdata dan belum dimakamkan di makam pahlawan maka akan disediakan tempat untuk di makamkan di makam pahlawan.
Sementara untuk keluarga yang tetap mempertahankan agar dimakamkan di pemakaman keluarganya maka akan ditancapkan bambu runcing di makam Pahlawan tersebut.

Dan setiap tahun pada peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia(LVRI) Pemkab Lampura selalu memberikan bantuan dan penghargaan serta perhatian bagi keluarga pahlawan.”Salah satu bentuk penghargaan yang kita berikan kepada Pahlawan kita yaitu memakamkan mereka di taman makam pahlawan. Karena mereka adalah pejuang bangsa yang harus kita hormati dan teladani,”ucap Budi.

Baca Juga :  Jemaah Masjid Al-Kautsar Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H Dengan Protkes

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada Generasi penerus tongkat estafet bangsa untuk terus meneladani nilai-nilai juang 45 yang digencarkan oleh para Pejuang bangsa.
Dan ditengah Pandemi Covid-19 dirinya berharap agar semua tetap menjalankan tugas sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsinya dan profesinya masing-masing.”Tetap jaga protokol kesehatan. Mari kita isi kemerdekaan ini untuk menjadikan Indonesia Maju ke depannya.
Dengan meneladani Pejuang dan Veteran yang telah berjuang tanpa lelah dan tanpa pamrih,”ajaknya.

Baca Juga :  Kasubdit Multimedia Polda Sumsel Jadi Nara Sumber Di UKW Sumsel 2021

Dari pantauan di lokasi hadir juga Ketua LVRI Lampura H. Saleh Achmad dan untuk doa Sendiri dilakukan oleh Kepala Kemenag Lampura.

Dan selaku pengibar Bendera yakni M. Habib Ash Shiddiqy dari SMA Hang Tuah Kotabumi Utara,Dimas Adi Putra Pamungkas dari SMA Hang Tuah Kotabumi Utara dan Reynaldi Khoiri Pratama dari SMAN 1 Bukit Kemuning.

Reporter :. Edo

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.