PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK ATAS TANAH MILIK PT KAI OLEH BPN OKU

oleh -732 views

Baturaja MODERN TERKINI, Penyerahan Sertifikat tersebut diterima oleh EVP Divre IV Tanjungkarang, Junaidi Nasution, didampingi Deputy EVP Divre IV Tanjungkarang, Teguh Imam Santoso, Senior Manager Aset, Reza Wahyudi di Hotel Bukit Indah Lestari Baturaja, pada Selasa (20/10/20 ) pukul. 14.00 WIB.

Manager Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih menjelaskan sertifat yang diterima berada di Kabupaten Ogan Komering Ulu 618.017 m2, jumlah buku bidang 46, yang langsung diterima oleh EVP Divre IV Tanjungkarang yang diserahkan oleh Kepala BPN OKU Abdulah Adrizal, ST. MM. Dalam pengurusan sertifikat ini KAI menggunakan dokumen pendukung antara lain : Grondkaart yang kemudian digunakan dalam persyaratan pembuatan sertifikat tanah ke BPN Kabupaten OKU.

Baca Juga :  Kapolres OKU Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua Lokasi Kecamatan Baturaja Barat

Jaka, menjelaskan dengan terbitnya sertifikat ini KAI sah dan terbukti secara legalitas mendapatkan pengakuan hukum dalam mengamankan asetnya. Saat ini diwilayah Divre IV Tanjungkarang masih terdapat aset KAI yang dalam proses pen-sertifikatan di BPN wilayah kerja Divre IV Tanjungkarang.

Menjawab pertanyaan dari awak media Modern Terkini mengenai lebar trek sepur dan lebar tanah KAI dari trek sepur di Kabupaten OKU. Junaidi Nasution menjawab Lebar jalur kereta api atau lebar trek atau lebar sepur atau juga lebar rel (bahasa Inggris: track gauge) adalah lebar antara sisi dalam kepala rel pada lebar sepur kereta api. Hampir enam puluh persen trek kereta api di seluruh dunia menggunakan trek yang lebarnya 1435 mm, yang pada akhirnya disebut sebagai sepur standar. Lebar trek yang kurang dari itu disebut sebagai sepur sempit (bahasa Inggris: narrow gauge) dan yang lebih lebar disebut sebagai sepur lebar (bahasa Inggris: broad gauge).

Baca Juga :  Pelepasan Siswa/ siswi, Pentas Seni TK Az Zahra Baturaja Tahun 2021/ 2022 OKU

Sedangkan lebar tanah dari sisi kanan dan kiri rel bervariasi antara 75 meter sampai dengan 100 meter. Apalagi lokasinya di stasiun bisa mencapai lebih dari yang disebut tadi untuk Kabupaten OKU ini pungkasnya.

Reporter : Samsiar

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.