Pelantikan 6 Pejabat Dilingkungan Pemkab OKU, H. Teddy Meilwansyah : Jadilah Pelayan Masyarakat

oleh -378 views
Pelantikan 6 pejabat di lingkungan Pemkab OKU

Baturaja – Pejabat Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diharapkan dapat bekerja secara baik, Professional dan amanah, serta menjadi pelayanan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., MM., M.Pd., saat memberikan arahan dalam pelantikan 6 pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten OKU, Jum’at (18/11/2022) sore.

“Bekerjalah dan jadilah pelayan bagi masyarakat dengan baik, buatlah masyarakat merasa nyaman dengan kinerja dan pelayanan yang kita berikan. Dan satu pesan saya jangan sampai mengecewakan masyarakat,” ucap Teddy.

Dalam pengangkatan dan pemberhentian PNS dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan pemkab OKU tahun 2022 yang digelar di ruang Abdi Praja Pemkab OKU itu, dan dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Sekda OKU Dr. H. Ahmad Tarmizi, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, S.STP.. M.Si., para kepala OPD dan tamu undangan lainnya itu, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bahwa mengatakan pelantikan ini untuk memenuhi kebutuhan dan penyegaran organisasi.

Baca Juga :  Expedisi #2 Radja Gowes, Baturaja- Banding Agung 2021

“Tidak ada hal yang dispesialkan dalam pelantikan ini, mungkin ada yang sudah lama di jabatannya sehingga butuh penyegaran, dan ada juga memang yang suah melalui assessment,” kata Teddy.

Khususnya untuk pejabat Imron HS dan Hasan HD menurut Teddy, sebenarnya sudah lama dilakukan assessment sejak tahun 2019 lalu, namun saat itu belum bisa dilantik lantaran Bupati OKU waktu itu H Kuryana Aziz mengjukan izin cuti ikut Pilkada. Selanjutnya pelantikan dua pejabat ini diagendakan usai pasangan H Kuryana Aziz dan Johan Anuar dilantik pasca memenangkan pilkada pada 2020 silam.

“Namun takdir berkata lain, karena keduanya berpulang ke rahmatullah,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolres OKU Cek Pelaksanaan Vaksinasi Di Dua Lokasi Kecamatan Baturaja Barat

Kemudian selama dua tahun OKU dipimpin oleh PLH Bupati OKU dan sesuai aturan posisi ini tidak bisa melakukan pelantikan atau pergeseran pejabat di lingkungan Pemkab OKU. “Setelah itu kami dilantik sebagao PJ Bupati OKU, baru hari ini bisa dilakukan pelantikan. Itupun harus ada izin mendagri dan gubernur dulu. Kemudian sore kemarin (17/11/2022) izin itu kita dapatkan dan bisa kita lakukan pelantikan,” ujarnya,

Adapun 6 pejabat tersebut yakni, Hasan HD S.Sos M.SE yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin PU Perkim dilantik sebagai Asisten II Bidang Perekenomian dan Pembangunan Setda OKU. Imron HS ST MSI yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin Pariwisata dan Kebudayaan OKU dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) OKU.

Kemudian Feri Iswan AP MAP sebelumnya menjabat kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda OKU dilantik sebagai Sekdin Pariwisata dan Kebudayaan OKU. Posisi kabag Prokopim dijabat oleh Febri Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Protokol.

Baca Juga :  Perantara Narkoba Diungkap Satresnarkoba Polres OKU

Selanjutnya Riyan Trinanda SSTP yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Air Gading dilantik sebagai Kasubbag Protokol. Lurah Air Gading dijabat oleh Arief Sobirin yang sebelumnya menjabat sebagai kasi pembangunan di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

Dalam laporanya kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSi mengatakan pelantikan ini menindaklajuti hasil seleksi terbuka JPT pada tahun 2019 yang telah mendapat rekomendasi dari pusat.

“Sudah lama tidak terjadi pelantikn di OKU, hari ini merupakan pengukuhan dan serah terima jabatan dimana pelantikan ini memakan waktu yang lama dan haru smenaat persetujuan dari mendagri,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.